Isu Strategis | Indikator | Target Tahun | Target Capaian |
2021 | 2022 | 2023 |
1. Bidang Pendidikan dan Pembelajaran | | |
Citra Program Studi dan UPPS | Meningkatkan status akreditasi program studi. | 80% | 80% | 100% | Akreditasi Unggul, Akreditasi Sangat Baik |
Meningkatkan kondusivitas suasana kehidupan kampus yang mendukung keberhasilan proses belajar mengajar. | 100% | 100% | 100% | Memiliki peraturan dan pedoman pelaksanaan pendidikan dan pembelajaran |
Menjalin hubungan yang lebih intens dan kontinue dengan alumni. | – | 80% | 100% | Terbentuknya ikatan alumni dan kontribusi alumni |
Menciptakan mekanisme pelaporan dan akuntabilitas Prodi dan Fakultas tarbiyah terhadap stakeholder. | 80% | 90% | 100% | Memiliki sistem SOP dan alur pelaporan secara online |
Menyempurnakan dan mengoptimalkan isi website program pascasarjana. | 80% | 90% | 100% | Memiliki program sistem informasi yang interaktif |
Menjalin kerja sama dengan instansi/lembaga lain baik di dalam negeri maupun luar negeri. | 80% | 90% | 100% | Melaksakan kerjasama dengan monitoring bersama pihak yang diajak kerjasama |
Kompetensi Lulusan | Meningkatkan intensitas pengusaaan bahasa arab, bahasa Inggris dan teknologi informasi bagi mahasiswa dan tenaga pengajar. | 70% | 80% | 90% | Memiliki kurikulum dan pembelajaran berbasis riset yang unggul, utuh, dan adaptif |
Menetapkan standar kompetensi lulusan. | 100% | 100% | 100% | Memiliki rumusan sikap, pengetahuan dan keterampilan yang relevan dengan program studi |
Meningkatkan kualitas proses belajar mengajar. | 80% | 90% | 100% | Melaksanakan monev proses pembelajaran |
Menata kurikulum program studi agar relevan dengan kebutuhan stakeholder. | 80% | 90% | 100% | Melakukan analisis kebutuhan stakeholder dan menyusunnya pada |